Minggu, 01 April 2012

Banaspati dan Berbagai Jenisnya

Penulis Zamroni Allief Billah | Minggu, 01 April 2012 | 06.23.00 | Location:Sale, Indonesia



Banaspati, sebagaimana diketahui sebagai makhluk ghaib berjenis api. Suka memakan korban manusia untuk dihisap darahnya. Memiliki wujud asli seperti kobaran api yang berkobar. Tinggal di tempat-tempat angker.

Namun ternyata kata Kolip, salah seorang warga Desa Bitingan Kecamatan Sale, Banaspati memiliki beberapa jenis. Perbedaan jenis itu pula yang membedakan cara mereka mencari mangsa.

Salah satunya jenis Banaspati Geni. Jenis ini yang memiliki kemampuan dan keberania paling tinggi dalam menggoda manusia. Semakin manusia itu takut maka dia akan semakin berani untuk menggodanya. Banaspati Geni berupa api berkobar dan bersenyawa dengan udara.

Asal korban berada di tanah tanpa alas kaki, Banaspati Geni tidak akan mampu memangsa manusia. karena kelemahan dia adalah tanah. Tapi kalau korban sedang berada di atas gubug atau sedang menggunakan alas kaki, maka dengan mudah ditaklukkan.

Jenis banaspati lainnya adalah Banaspati Tanah. Jenis ini wujudnya menyerupai lindu atau gempa bumi. Dia akan memangsa korbannya yang sedang berada di tanah tanpa alas kaki. Korban akan dihisap darahnya hingga mati kering tanpa darah.

Namun banspati jenis ini tidak akan mampu menaklukkan korban yang berada di atas tanah dengan alas kaki. Sedikit sekali banaspati macam ini menggoda manusia secara langsung. Karena kebanyakan jenis ini menghuni kedalam hutan yang masih gung liwang liwung.

Jenis lainnya kata Kolip adalah banaspati banyu. Banaspati jenis ini menaklukkan targetnya yang sedang berada di dalam air. Dengan cara seolah korban tenggelam di dalam air. Padahal sejatinya korban telah lebih dulu dihabisi darahnya sebelum akhirnya ditenggelamkan oleh banaspati banyu.

:: Ilustrasi: http://deviantart.net

31 komentar:

Achmad Ali mengatakan...

hampean ko tau semua tentang banas pati?

Aryan Danu mengatakan...

nice info bro.
bisa kah kita saling sharing tentang banaspati?
saya berdomisili di jakarta tepatnya didaerah cililitan. thx

Roni Pernandes mengatakan...

kalo ketiga-tiganya menyerang disaat bersamaan gak bakal selamat donk.. kecuali ada keajaiban.

Anonim mengatakan...

yang agak repot kalau yang nyerang banas pati geni sama banas pati tanah,kalau banas pati banyu kemungkinan kecil karena kita kn gk hidup di air kecuali kalau kita lagi ingin berenang

Anonim mengatakan...

Menurut saya,banas pati banyu juga cukup berbahaya, karna diakan mempunyai elemen air, pasti dia akan menyerang manusia/korban ya, disaat mengonsumsi air,dan akan masuk ke dlm tubuh, melalui pori pori, hingga menghabiskan darah korbanya dgn kering.

satria. trajulayara mengatakan...

Teman jangan takut, yg penting kita berdoa dgn kusyu dia juga takut.

Galih Wicaksono mengatakan...

saya pernah bertemu Banaspati. entah itu jenisnya apa saya kurang tahu. waktu itu saya lagi keliling desa naik motor sekitar jam 8 malam. lalu saya lewat jalan di sekitar sumber air. saya melihat kobaran api kecil di utara saya. kira" jaraknya 1 kilometer dari posisi saya. saya kira itu cuma orang yang lagi bakar jerami. kan waktu itu tempatnya juga di sekitar sawah. tapi setelah saya lihat-lihat, disekitar kobaran api itu tidak ada orang bakar-bakar. jadi saya terus saja. awalnya dia berbentuk api. tingginya kira" 50Cm (umumnya orang bakar-bakar). tapi setelah saya toleh ke belakang, tingginya makin bertambah. kira" 5 meteran. setelah saya tanya orang yang pintar dalam hal gaib, katanya itu Banaspati

Galih Wicaksono mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

Kalo pake sendal cuma sebelah doang banaspatinya gimana?? Ini nanya pengen tau lhoo

Anonim mengatakan...

Ada kah sejarah nya manusia jd mangsa jin,,,bahkan ada manusia juga menghuni hutan,mereka juga baik2 saja,klu pun ada populasi manusia pasti menurun,gak tambah banyak....gak logika......

Anonim mengatakan...

Berarti itu makhluk liar yg tanpa di suruh sama dukun?

Anonim mengatakan...

Pembodohan

dYunfa Putri mengatakan...

the BN

Zakky Almacca Almacca mengatakan...

Nanti di pinjemi sandal sama banspati...
dengan harga separo...

Zakky Almacca Almacca mengatakan...

Gue panggil ANG si AVATAR...
Udara Air Tanah dan Api

ambar wati mengatakan...

Avatar eng

ambar wati mengatakan...

Avatar eng

wahyu ibadurahman mengatakan...

Kalo banaspati menyerang api menyerang , biarkan banaspati air yg mengalahkan ,, kalo banas pati air menyerang biarkan banas pati tanah yg menghadang .. Kalo banaspati tanah menyerang biarkan bansapati air dan api yg mengalahkan :p

Anonim mengatakan...

Oh gitu ya, Jenis2 Banaspati ini sungguh mengerikan..

eko sasongko mengatakan...

kayak tni aja nyerang nya darat laut dan udara

Niko Julianto mengatakan...

Banaspati atau avatar koq banyak elemennya :v
Jangan dia dia shinobi dari anime naruto :v

Anonim mengatakan...

Belum lama ini di rumah saya sering kejadian adanya barang2 yang tiba2 terbakar tanpa sebab, bahkan bekas bakaran itu ada di bagian dalam atau lipatan pakaian (logikanya kalo terbakar pasti luarnya dulu) misalnya sapu tangan, baju, mainan anak. Ada yg bilang itu kerjaan orang yang iri sama saya lalu ngirim banaspati.... bener ga sih????

rvan fury mengatakan...

Ty

Ardian Eka Apri mengatakan...

Kelemahan Banaspati adalah
Hujan atau pemadam kebakaran

Ardian Eka Apri mengatakan...

Kelemahan Banaspati adalah
Hujan atau pemadam kebakaran

luak wajahmu mengatakan...

Banaspati tanah bukannya tanah terbelah jadi 2 bagian yach ???maksudnya tiba" tanah menganga trus kalau ada target manusia tuh langsung koit kejepit didalamnya coz tu tanah nutup lagi kalau dah dapet korban,,,,,

luak wajahmu mengatakan...

Banaspati tanah bukannya tanah terbelah jadi 2 bagian yach ???maksudnya tiba" tanah menganga trus kalau ada target manusia tuh langsung koit kejepit didalamnya coz tu tanah nutup lagi kalau dah dapet korban,,,,,

Dday lombok Tours & transport mengatakan...

tenang2 bro kita panggil avatar utk membasminya......hahhahahaahha

Jaka Kumbara Ainun mengatakan...

yang bner banaspati itu takut sma jarum(kemiti)

Agust Kuncoro mengatakan...

Kalo gua eyang gurunya BANASPATI,dan mereka semua pada cium tangan ke gua

Unknown mengatakan...

Pernah saya berhdapan dgn banaspati geni... Ditengah jalan diareal persawahan yg jauh dari pemukiman.. Saya brsama teman melihat kobaran api diatas persawahan.. Dikira teman saya itu motor tapi setelah motor kami berhenti banaspati itu mendekat.. Tampak Sepenggal kepala dengan mata merah dan rambutnya menyala..
Alhamdulillah saya pernah berguru kpd salah seorang guru dicerbon. Yg mengajarkan saya Ilmu Hijib Bahr..Al Ghozali..hijib.Barqi dan Ajian Komara geni.. Tanpa takut dan dgn berserah diri hanya kpd Allah. Saya Melawannya dengan membaca ilmu hijib tsbt sembari tahan nafas dan melemparkannya kearah banaspati tersebut dengan jurus Liwat (karya mbah sunan kalijaga) Alhamdulillah banaspati tersebut berhasil saya taklukan dan hilang begitu saja..

 

Permainan Tradisional


Permainan Lainnya »

Kembang Boreh


Kembang Lainnya»

Laesan


Laesan Lagi»
..

Misteri

Dolanan

Tradisi

Gurit

Kembang ~ Mayang

Puisi

Cer ~ Kak

Laesan

Gambar Misteri

Artikel Disarankan Teman