Jumat, 03 Februari 2012

Tiga Kepal Nasi Ampuh

Penulis Zamroni Allief Billah | Jumat, 03 Februari 2012 | 11.03.00 | Location:Bitingan, Sale, Indonesia
Tiga Kepal Nasi Ampuh

Bila anda sedang loyo tidak bertenaga, ada sebuah cara ampuh dan murah. Demikian kata Mbah Tom, salah seorang sesepuh asli Desa Sale Kecamatan Sale Kabupaten Rembang.

Mbah Tom menyampaikan cara sederhana yang diwariskan turun temurun dari para leluhur. Seorang anak manusia merasakan lemah dan lesu sebenarnya bisa jadi disebabkan dia telah ditinggalkan oleh yang momong. "Sedulur tua yang selalu menyertai kita dimanapun berada. Tapi terkadang pada suatu waktu dia akan meninggalkan kita. Bisa jadi kita sebagai saudara mudanya tidak mau mendengarkan ajakannya. Atau bisa juga oleh sebab lainnya," kata ia.

Maka ada satu cara mudah yang bisa dilakukan untuk penyembuhan badan. Ambil tiga kepal nasi putih lalu makanlah nasi tersebut tidak dengan apapun. Hanya nasi lawaran. Sebelum makan hendaknya lebih dahulu berdoa kepada yang kuasa. Memohon ampun atas segala dosa dan mohon diberi kesembuhan atas sakitnya.

"Hal ini telah saya buktikan sendiri. Setiap saya merasakan gejala tubuh lemas tak berdaya dan rasanya sakit semua maka saya segera mengambil tiga kepal nasi putih. Lalu melakukan ajaran yang telah diwariskan secara turun temurun tersebut," jelas ia.

Pernah beberapa waktu yang lalu putri ia yang sedang kuliah di Semarang mengalami hal demikian. Setelah seharian melakukan aktivitas kampus lalu mengalami drop. "Anak saya nelpon katanya badannya sakit semua. Lemas dan tidak bertenaga ditambah kepala pening. Lalu saya suruh lakukan ritual tersebut. Ajaib, tidak sampai satu jam sakit kepalanya hilang dan badannya kembali fit lagi," kata Mbah Tom.

Tidak ada komentar:

 

Permainan Tradisional


Permainan Lainnya »

Kembang Boreh


Kembang Lainnya»

Laesan


Laesan Lagi»
..

Misteri

Dolanan

Tradisi

Gurit

Kembang ~ Mayang

Puisi

Cer ~ Kak

Laesan

Gambar Misteri

Artikel Disarankan Teman