Kamis, 26 April 2012

​Sate Gagak, Bikin Kaya Mendadak

Penulis Zamroni Allief Billah | Kamis, 26 April 2012 | 14.50.00 | Location:Sale, Indonesia
Pohon besar di ujung desa Tengger Kecamatan Sale bergerak ditiup angin malam. Purnama yang terang bersinar, sempurna menyinari pohon yang telah berumur ratusan tahun itu. Membiaskan bayang menyerupai sosok raksasa yang sedang menjaga keamanan desa.

Malam semakin dingin membuat desa di pinggiran hutan itu semakin lelap bersama mimpi penduduknya. Sehingga tak ada yang menyadari bahwa purnama malam itu ada yangsedang menggelar ritual di bawah pohon besar di ujung desa.

Lewat tengah malam Kasan mulai berjalan kelilingi pohon besar itu dengan membawa sebuah nampan di tangan. Tampak masih hangat beberapa tusuk sate gagak sebagai salah satu sarana ritual pemuda itu. Sebelumnya telah dibacakan doa-doa sebagaimana yang telah dia terima dari guru besarnya.

Lalu perlahan dia berjalan dan menjajakan sate yang dia bawa. "Sate sate sate... Sate gagak mangga sing kersa. Silakan satenya, sate gagak," ucap Kasan berulang ulang sambil berjalan perlahan di bawah pohon besar itu. Bayangan pohon besar itu menenggelamkan pemuda itu dalam pekatnya. Hingga dari jauh tidak kelihatan bahwa di sana sedang ada seorang yang sedang melakukan ritual.

Belum sampai satu putaran mengelilingi pohon besar itu, tiba-tiba angin berubah kencang sekali. Di luar wilayah itu tak ada suara angin berhembus. Namun di tempat dia melakukan ritual seperti datang angin puting beliung yang hendak menerbangkannya entah kemana. Hati pemuda ini mulai ciut muncul ketakutan kalau dia akan dibawa terbang ke suatu tempat dan tidak dikembalikan lagi.

Mulanya dia berusaha meneguhkan niat untuk melakukan transaksi dengan makhluk ghaib. Karena menurut informasi yang dia teriam dari guru besarnya bahwa cara tersebut manjur untuk mendatangkan mahkluk ghaib. Setelah itu berapapun yang dia minta pasti makhluk ghaib itu akan memberinya.

Syaratnya adalah membawa contoh semisal uang lembaran seratus ribu rupiah. Maka ketika transaksi dengan makhluk tersebut berjalan si pelaku ritual tinggal menyodorkan lembaran uang tersebut kepada makhluk ghaib itu. Tinggal bilang minta sekarung barang yang sama persis sebagaimana yang dia bawa.

Maka bila transaksi berjalan sebagaimana yang diceritakan oleh guru besarnya, sate gagak menjadi milik makhluk ghaib yang datang sedang sebagai gantinya tergantung permintaan pelaku spiritual. Ritual jualan sate gagak ini sangat populer di kalangan para pemburu kekayaan. Namun jarang sekali yang lulus dan mendapatkan kekayaan tersebut.

Angin semakin kencang bertriup melemahkan semangat Kasan dalam menjalankan ritual. Nyalinya semakin ciut dan tidak berani lagi meneruskan berjualan. Duania dia rasakan semakin gelap dan dia hampir tidak bisa menyaksikan apapun kecuali kegelapan.

Sejurus kemudian ini berlari menuju perkampungan. Sate gagak masih utuh dalam genggaman. Angin besar itu telah mengalahkan niatnya dalam rangka melakukan transaksi bersama makhluk ghaib. Kasan menyesal telah gagal. Apalagi setelah mendapat penjelasan bahwa sebelum kedatangan makhluk ghaib pembeli dari gagak adalah munculnya angin besar. Setelah itu dia akan datang dan siap melakukan transaksi. Kekayaan bisa didapatkan dengan perjuangan dan kesungguhan. Sesuatu yang instan biasanya akan cepat musnah tanpa keberkahan. Wallahu a'lam.

ilustrasi: deviantart

4 komentar:

andry kings mengatakan...

saya ud coba ritual ini NYATA bukan krn duitnya tpi krn ingin membuktikan saja .. dijamin anda kencing di celana apalagi yg sok jago dijamin tuh kuburan yg udh pda di keramik ente tabrak ini saya buktikan di komplek pemakaman di daerah (garut jawa barat)

andry kings mengatakan...

saya ud coba ritual ini NYATA bukan krn duitnya tpi krn ingin membuktikan saja .. dijamin anda kencing di celana apalagi yg sok jago dijamin tuh kuburan yg udh pda di keramik ente tabrak ini saya buktikan di komplek pemakaman di daerah (garut jawa barat)

She Share mengatakan...

Informasi yang menarik, tapi jangan sampai deh kaya mendadak tapi bangkrutnya ikut mendadak. Mending kerja halal insya allah berkah.

Apa ada pekerjaan yg mudah lewat internet? ada kok :)
Saya sering jawab pertanyaan berupa teka teki di www.teka-teki.com dan hampir setiap hari dapet pulsa gratis..

Ga percaya coba aja.. :)

Dwie Zuliyanti mengatakan...

Assalamualaikum wrb,salam persaudaraan,perkenalkan nama saya Dewi Zulianty asal dari Sukabumi niat saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 yang sedang dalam kesusahan,dulu saya seorang yang sangat sukses usaha saya dimana2 bahkan saya berfikir uang yang saya punya bisa dipakai tujuh turunan,kesuksesan saya membuat saya lupa segalanya,bahkan saya tidak pernah shalat sekalipun,cobaan datang menghampiri saya akhirnya saya bangkrut dan gulung tikar,himpitan ekonomi memaksa asya jadi pemulung,saya punya tiga orang anak dan semuanya masih kecil,saya sempat stres dan hampir bunuh diri tapi setiap saya menatap wajah anak saya semua semangat saya datang,saya sudah taubat dan shalat lima waktu tidak saya tinggalkan,tanpa sengaja saya didatangi seseorang dan memperkenalkan saya dengan Aki Tirem,saya coba telpon Aki dan alhamdulillah saya tersambung dengan beliau tapi pada awalnya saya ragu ikut saran Aki tapi saya punya niat lepas dari masalah saya dan saya punya niat menyekolahkan anak saya sampai selesai akhirnya saya ikut saran Aki walaupun keterbatasan dana yang saya punya,dan alhamdulillah saya sujut syukur dan mengeluarkan air mata ketika melihat hasil dari apa yang aki berikan pada saya,sekarang saya kembali sukses dan punya beberapa toko bangunan di daerah sukabumi,terimah kasih Aki Tirem berkat aki saya bisa seperti ini,khusus untuk teman2 yang percaya dengan pengalaman saya dan punya masalah apapun silahkan hub langsung Aki Tirem di nomor 0853 4359 0187 insya allah akan dibantu dan jangan takut beliau membantu tidak melenceng dari ajaran agama,sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemuat web ini karna berkat ini saya bisa berbagi pengalaman saya,ini pengalaman nyata saya demi Allah tampa karangan apapun,sekian dan terima kasih Assalamualaikum Wrb.

 

Permainan Tradisional


Permainan Lainnya »

Kembang Boreh


Kembang Lainnya»

Laesan


Laesan Lagi»
..

Misteri

Dolanan

Tradisi

Gurit

Kembang ~ Mayang

Puisi

Cer ~ Kak

Laesan

Gambar Misteri

Artikel Disarankan Teman