Jumat, 07 September 2012

Penampakan Sosok Misterius

Penulis Zamroni Allief Billah | Jumat, 07 September 2012 | 21.55.00 | Location:Bitingan, Sale 59265, Indonesia
deviant

Rintik hujan masih tersisa jatuh menetes di genteng rumah paling ujung Desa Bitingan Kecamatan Sale Kabupaten Rembang. Fauzan, salah seorang kyai kampung setempat dengan langkah berat menyeret kakinya dari masjid yang berada persis di samping rumahnya. Tidak ada yang lain kecuali dirinya. Jamaah  telah pergi beberapa jam yang lalu setelah menunaikan sholat Isya.

Ada sebuah persoalan yang mengganggu fikiran lelaki yang menjadi imam di masjid tersebut.  Perlahan dia langkahkan kaki setelah beberapa lama dia bermunajat kepada Tuhan untuk diberi jalan keluar dari persoalan hidupnya.

Baru lima langkah dari masjid dia dikejutkan oleh sesosok makhluk yang tiba-tiba berdiri di hadapannya. "Mengko yen kuburane dibongkar, masalahe bubar," ucap lelaki di hadapan Fauzan.

Setelah berkata demikian lelaki itu menghilang. Entah kemana Fauzan tidak mengerti namun tiba-tiba dadanya terasa lega. Seluruh beban yang ditanggungnya seperti ikut hilang terbawa oleh sesosok yang tadi tiba-tiba muncul di hadapannya.

"Ada seorang yang mati tidak wajar di desa ini. Lalu saat itu ditangani fihak kepolisian tentang penyebab kematian penduduk desa itu. Benar juga setelah kemunculan lelaki misterius itu kuburan dibongkar dan diselidiki penyebab kematiannya," ucap Fauzan.

Lelaki misterius yang menampakkan diri tersebut, kata Fauzan itu tidak yang pertama kalinya. Beberapa tahun yang lalu lelaki itu juga pernah muncul saat dia mengalami masalah besar.

"Hanya mengenakan kaos oblong dan celana hitam di atas lutut. Berperawakan sedang dengan senyum yang menawan. Berucap hanya beberapa kalimat lalu menghilang lagi," ujar Fauzan.

Fauzan semasa muda memang terkenal senang menyendiri di tempat keramat. Memohon karomah para wali dengan mendekatkan diri pada sang pencipta. Adapun perihal kemunculan lelaki misterius itu dia sendiri tak pernah mengerti siapa sejatinya dirinya. Hanya dia berkeyakinan bahwa lelaki itu adalah makhluk Tuhan yang sengaja diutus untuk memberikan sedikit petunjuk pada Fauzan.

Tidak ada komentar:

 

Permainan Tradisional


Permainan Lainnya »

Kembang Boreh


Kembang Lainnya»

Laesan


Laesan Lagi»
..

Misteri

Dolanan

Tradisi

Gurit

Kembang ~ Mayang

Puisi

Cer ~ Kak

Laesan

Gambar Misteri

Artikel Disarankan Teman